Kamis, 22 Januari 2015

TUGAS 7 BAHASA INDONESIA 2



Peranan Sistem Akuntansi pada Dunia Bisnis

Sistem akuntansi yaitu  formulir-formulir, catatan-catatan, prosedur-prosedur, dan alat-alat yang digunakan untuk mengolah data mengenai usaha suatu kesatuan ekonomis dengan tujuan untuk menghasilkan umpan balik dalam bentuk laporan-laporan yang diperlukan oleh manajemen untuk mengawasi usahanya, dan bagi pihak-pihak lain yang berkepentingan seperti pemegang saham, kreditur, dan lembaga-lembaga pemerintahan untuk menilai hasil operasi.1)
Dalam dunia bisnis, sistem akuntansi sangat diperlukan. Mengapa demikian? Karena, dengan adanya sistem akuntansi manajemen sangat mendapatkan manfaatnya. Manfaat pertama, manajemen menjadi lebih mudah dalam memeriksa asset,equitas dan kewajiban perusahaan. Kedua, manajemen lebih fokus kepada pengelolaan atau ekspansi bisnis mereka. Ketiga, lebih mudah mendatangkan investor karena laporan keuangan mereka telah dikelola secara modern.
Lalu yang keempat, dapat mengetahui mengenai kinerja perusahaan karena laporan keuangan telah dikelola lebih mudah. Manfaat selanjutnya adalah memaksimumkan laba perusahaan. Keenam, manajemen dapat menggunakan laporan keuangan tersebut untuk pengambilan keputusan manajemen.
2)  Dr.Zaki baridwan (dalam Howard F. Steuler, hal 40)





 DAFTAR PUSTAKA
 
Baridwan, Zaki, Dr. Sistem Akuntansi Penyusunan Prosedur dan Metode. Edisi 5 cetakan pertama. Yogyakarta: BPFE. (Howard F.Steuler).1999








Tidak ada komentar:

Posting Komentar