

Profil Perusahaan:
Asuransi Manulife Indonesia
§ Sejarah
Manulife terdiri dari:
·
Manulife
Indonesia
PT Asuransi Jiwa Manulife
Indonesia (Manulife Indonesia) menawarkan produk dan jasa yang paling lengkap
dalam industri jasa finansial di Indonesia melalui produk asuransi jiwa dan
employee benefits serta melalui layanan reksa dana dan manajemen aset dari
perusahaan afiliasinya, PT Manulife Aset Manajemen Indonesia. Berkantor pusat di Jakarta, Manulife
Indonesia beroperasi melalui jaringan kantor pemasaran di 24 kota yang tersebar
di Indonesia, didukung oleh hampir 10.000 karyawan dan agen profesional dan
memiliki sekitar 1,6 juta polis aktif.
Manulife Indonesia telah memperoleh sejumlah penghargaan bergengsi di
2012:
a)
Predikat ”Sangat Bagus” dari
majalah Infobank untuk ke-7 kalinya pada kategori perusahaan asuransi jiwa
dengan premi bruto di atas Rp 1 triliun untuk kinerja tahun 2011
b)
Predikat Bronze untuk kategori
Best Customer Choice of Health Insurance pada Indonesia Brand Champion 2012,
yang diselenggarakan oleh MarkPlus Inc.
d)
2 buah Penghargaan Service
Quality Awards 2012 dengan predikat “Gold” rating untuk kategori Health
Insurance dan Life Insurance Service dari the Service Excellence and Center for
Customer Satisfaction & Loyalty.
·
Manulife Financial
Manulife Financial merupakan grup penyedia layanan keuangan terdepan
dari Kanada yang beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat. Di tahun 2012,
kami merayakan 125 tahun keberadaan kami dalam menyediakan solusi yang kuat,
dapat diandalkan, terpercaya, dan terdepan bagi keputusan penting perencanaan
keuangan nasabah kami. Jaringan internasional para karyawan, agen, dan mitra
distribusi kami menawarkan produk dan jasa perlindungan keuangan dan wealth
management kepada jutaan nasabah. Kami juga menyediakan jasa manajemen aset
kepada nasabah institusi di seluruh dunia. Dana yang dikelola oleh Manulife
Financial dan seluruh anak perusahaannya mencapai C$514 milyar (US$504
milyar) per 30 Juni 2012. Perusahaan
beroperasi sebagai Manulife Financial di Kanada dan Asia dan sebagai John
Hancock di Amerika Serikat.
§ VISI
& MISI
Visi: Menjadi penyedia jasa keuangan yang paling
profesional di dunia dengan menyediakan solusi yang tepat, dapat diandalkan,
terpercaya dan terdepan bagi keputusan penting perencanaan keuangan nasabah
kami.
Misi: Untuk menjadi penyelenggara jasa keamanan
finansial yang terdepan bagi masyarakat Indonesia.
Nilai-Nilai Perusahaan : PRIDE
Manulife Indonesia memiliki nilai-nilai
untuk menuntun setiap langkah perusahaan, mulai dari perencanaan strategis,
pengambilan keputusan sehari-hari, hingga cara perusahaan memperlakukan nasabah
serta pemangku kepentingan lainnya. Komitmen Manulife Indonesia dituangkan
dalam singkatan PRIDE yaitu
i.
Profesionalism
(Profesionalisme) Sasaran Manulife
Indonesia adalah untuk menjadi perusahaan yang memiliki standar profesionalisme
tinggi di industri asuransi jiwa yang didukung oleh karyawan dan agen yang
memiliki pengetahuan dan keterampilan tinggi untuk melayani kepentingan nasabah
ii.
Real Value to Our Customer
(Nilai Nyata Bagi Nasabah) Keberadaan
Manulife Indonesia semata-mata adalah untuk memuaskan nasabah. Dengan
menyediakan produk-produk, pelayanan, dan nilai-nilai jangka panjang yang
berkualitas tinggi, kami akan memastikan semua nasabah mendapat solusi terbaik
untuk memenuhi kebutuhan mereka masing-masing.
iii.
Integrity
(Integritas) Seluruh pelayanan Manulife
Indonesia memiliki nilai kejujuran dan keadilan yang tinggi. Kepercayaan
nasabah dibangun dengan menjunjung tinggi kode etik yang berlaku dalam industri
asuransi jasa.
iv.
Demonstrated Financial Strength
(Kekuatan Finansial) Manulife Indonesia
berkewajiban memenuhi janji finansialnya kepada nasabah di masa mendatang. Oleh
karena itu, kami senantiasa mempertahankan kemampuan membayar klaim dengan
kondisi keuangan yang sehat dan hasil investasi yang maksimal, serta tetap
konsisten dengan falsafah manajemen investasi yang bertanggung jawab.
v.
Employer of Choice
(Perusahaan Pilihan) Manulife Indonesia
sangat menghargai karyawan dan agen yang merupakan kunci keberhasilan
perusahaan. Untuk menarik minat dan mempertahankan tenaga kerja terbaik dan
handal, kami memiliki komitmen untuk melakukan pengembangan sumber daya manusia
serta memberikan penghargaan atas prestasi terbaik.
§ Jajaran
Manajemen
Board of Director
a)
Alan Merten - President
Director
b)
Nelly Husnayati - Vice President Director and Head of Employee
Benefits & Sharia Business
c)
Premraj Thuraisingam -
Executive President Director and Head, Strategic Business Development
d)
Grant Edmund Mackay - Executive
Vice President and Chief Financial Officer
e)
Sutikno Sjarief- Executive Vice
President and Chief Operating Officer
§ Penghargaan
dan Prestasi
TAHUN 2012
ü September -Predikat ”Sangat Bagus” dari majalah Infobank untuk ke-7
kalinya pada kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto di atas Rp 1
triliun untuk kinerja tahun 2011
ü Juli-Predikat Bronze untuk kategori Best Customer Choice of Health
Insurance pada Indonesia Brand Champion 2012, yang diselenggarakan oleh
MarkPlus Inc.
ü Juni-Perusahaan Asuransi Jiwa Terinovatif 2012 dalam Pengembangan
Produk dari majalah Business Review
ü Mei-2 buah Penghargaan Service Quality Awards 2012 dengan predikat
“Gold” rating untuk kategori Health Insurance dan Life Insurance Service dari
the Service Excellence and Center for Customer Satisfaction & Loyalty
§ Kegiatan
Sosial
YAYASAN MANULIFE PEDULI

a.
Peletakan Batu Pertama
Pembangunan Kembali SDN 28 Manulife Kampung Keuramat, Banda Aceh
Manulife
Indonesia kembali memberikan kontribusi bagi pendidikan Indonesia dengan
membangun gedung baru bagi sekolah SDN 28 Manulife di Kampung Keuramat, Banda
Aceh.
Pembangunan ini telah dimulai dengan simbolisasi
peletakan batu pertama yang diwakili oleh Alan Merten, Presiden Direktur dan
Chief Executive Officer dari Manulife Indonesia bersama pejabat daerah dan
pimpinan sekolah pada 28 Oktober 2011 lalu.
Sebelumnya SDN 28
ini pernah direnovasi oleh Manulife Indonesia setelah mengalami kerusakan
akibat bencana Tsunami pada tahun 2005. Sekolah ini merupakan satu dari lima
bangunan sekolah lain di Indonesia yang pembangunan dan renovasinya dibiayai
oleh Manulife Indonesia melalui Yayasan Manulife Peduli. Disamping ini, Manulife
Indonesia juga mengkontribusikan dana dalam bentuk pinjaman/ kredit mikro untuk
mendukung pemilik usaha kecil di masyarakat.
b.
Timbang Bayi & Pemeriksaan
Kesehatan Gigi dan Mulut di PAUD Kenanga, Cikini Kramat Yayasan Manulife Peduli (YMP) menyelenggarakan
acara bakti sosial “Timbang Bayi serta Pemeriksaan Kesehatan Gigi dan Mulut” di
PAUD Kenanga, Cikini Kramat, Jakarta, pada tanggal 26 Juli 2011. Acara ini
diikuti oleh 100 anak berusia 4-6 tahun dan 293 batita. YMP memberikan
pemeriksaan dan penyuluhan gratis tentang cara menyikat gigi kepada siswa-siswa
PAUD sebagai bentuk edukasi dalam menjaga kesehatan gigi. Selain itu YMP juga
memberikan bingkisan berupa vitamin, sikat gigi, dan lain-lain kepada peserta
acara. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara HUT Manulife Indonesia
yang ke 26 (18 Juli 2011).
Sumber: www.manulife-indonesia.com
TALENTIA
KRISTI
1EB04
Tidak ada komentar:
Posting Komentar