Sabtu, 05 Januari 2013




Profil Perusahaan:  Asuransi Manulife Indonesia
§  Sejarah Manulife terdiri dari:

·         Manulife Indonesia
PT  Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) menawarkan produk dan jasa yang paling lengkap dalam industri jasa finansial di Indonesia melalui produk asuransi jiwa dan employee benefits serta melalui layanan reksa dana dan manajemen aset dari perusahaan afiliasinya, PT Manulife Aset Manajemen Indonesia.  Berkantor pusat di Jakarta, Manulife Indonesia beroperasi melalui jaringan kantor pemasaran di 24 kota yang tersebar di Indonesia, didukung oleh hampir 10.000 karyawan dan agen profesional dan memiliki sekitar 1,6 juta polis aktif.
      Manulife Indonesia telah memperoleh sejumlah penghargaan bergengsi di 2012:
a)      Predikat ”Sangat Bagus” dari majalah Infobank untuk ke-7 kalinya pada kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto di atas Rp 1 triliun untuk kinerja tahun 2011
b)      Predikat Bronze untuk kategori Best Customer Choice of Health Insurance pada Indonesia Brand Champion 2012, yang diselenggarakan oleh MarkPlus Inc.
c)       Perusahaan Asuransi Jiwa Terinovatif 2012 dalam Pengembangan Produk dari majalah Business Review
d)      2 buah Penghargaan Service Quality Awards 2012 dengan predikat “Gold” rating untuk kategori Health Insurance dan Life Insurance Service dari the Service Excellence and Center for Customer Satisfaction & Loyalty.

·         Manulife Financial

Manulife Financial merupakan grup penyedia layanan keuangan terdepan dari Kanada yang beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat. Di tahun 2012, kami merayakan 125 tahun keberadaan kami dalam menyediakan solusi yang kuat, dapat diandalkan, terpercaya, dan terdepan bagi keputusan penting perencanaan keuangan nasabah kami. Jaringan internasional para karyawan, agen, dan mitra distribusi kami menawarkan produk dan jasa perlindungan keuangan dan wealth management kepada jutaan nasabah. Kami juga menyediakan jasa manajemen aset kepada nasabah institusi di seluruh dunia. Dana yang dikelola oleh Manulife Financial dan seluruh anak perusahaannya mencapai C$514 milyar (US$504 milyar)  per 30 Juni 2012. Perusahaan beroperasi sebagai Manulife Financial di Kanada dan Asia dan sebagai John Hancock di Amerika Serikat.


§  VISI & MISI

Visi: Menjadi penyedia jasa keuangan yang paling profesional di dunia dengan menyediakan solusi yang tepat, dapat diandalkan, terpercaya dan terdepan bagi keputusan penting perencanaan keuangan nasabah kami.

Misi: Untuk menjadi penyelenggara jasa keamanan finansial yang terdepan bagi masyarakat Indonesia.


Nilai-Nilai Perusahaan : PRIDE
Manulife Indonesia memiliki nilai-nilai untuk menuntun setiap langkah perusahaan, mulai dari perencanaan strategis, pengambilan keputusan sehari-hari, hingga cara perusahaan memperlakukan nasabah serta pemangku kepentingan lainnya. Komitmen Manulife Indonesia dituangkan dalam singkatan PRIDE yaitu
         i.            Profesionalism
(Profesionalisme) Sasaran Manulife Indonesia adalah untuk menjadi perusahaan yang memiliki standar profesionalisme tinggi di industri asuransi jiwa yang didukung oleh karyawan dan agen yang memiliki pengetahuan dan keterampilan tinggi untuk melayani kepentingan nasabah
       ii.            Real Value to Our Customer
(Nilai Nyata Bagi Nasabah) Keberadaan Manulife Indonesia semata-mata adalah untuk memuaskan nasabah. Dengan menyediakan produk-produk, pelayanan, dan nilai-nilai jangka panjang yang berkualitas tinggi, kami akan memastikan semua nasabah mendapat solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan mereka masing-masing.
      iii.            Integrity
(Integritas) Seluruh pelayanan Manulife Indonesia memiliki nilai kejujuran dan keadilan yang tinggi. Kepercayaan nasabah dibangun dengan menjunjung tinggi kode etik yang berlaku dalam industri asuransi jasa.
     iv.            Demonstrated Financial Strength
(Kekuatan Finansial) Manulife Indonesia berkewajiban memenuhi janji finansialnya kepada nasabah di masa mendatang. Oleh karena itu, kami senantiasa mempertahankan kemampuan membayar klaim dengan kondisi keuangan yang sehat dan hasil investasi yang maksimal, serta tetap konsisten dengan falsafah manajemen investasi yang bertanggung jawab.     
       v.            Employer of Choice
(Perusahaan Pilihan) Manulife Indonesia sangat menghargai karyawan dan agen yang merupakan kunci keberhasilan perusahaan. Untuk menarik minat dan mempertahankan tenaga kerja terbaik dan handal, kami memiliki komitmen untuk melakukan pengembangan sumber daya manusia serta memberikan penghargaan atas prestasi terbaik.


§  Jajaran Manajemen
Board of Director
a)      Alan Merten - President Director
b)      Nelly Husnayati - Vice President Director and Head of Employee Benefits & Sharia Business
c)       Premraj Thuraisingam - Executive President Director and Head, Strategic Business Development
d)      Grant Edmund Mackay - Executive Vice President and Chief Financial Officer
e)      Sutikno Sjarief- Executive Vice President and Chief Operating Officer


§  Penghargaan dan Prestasi

 TAHUN 2012
ü  September -Predikat ”Sangat Bagus” dari majalah Infobank untuk ke-7 kalinya pada kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto di atas Rp 1 triliun untuk kinerja tahun 2011
ü  Juli-Predikat Bronze untuk kategori Best Customer Choice of Health Insurance pada Indonesia Brand Champion 2012, yang diselenggarakan oleh MarkPlus Inc.
ü  Juni-Perusahaan Asuransi Jiwa Terinovatif 2012 dalam Pengembangan Produk dari majalah Business Review
ü  Mei-2 buah Penghargaan Service Quality Awards 2012 dengan predikat “Gold” rating untuk kategori Health Insurance dan Life Insurance Service dari the Service Excellence and Center for Customer Satisfaction & Loyalty




§  Kegiatan Sosial

YAYASAN MANULIFE PEDULI





a.       Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kembali SDN 28 Manulife Kampung Keuramat, Banda Aceh
 Manulife Indonesia kembali memberikan kontribusi bagi pendidikan Indonesia dengan membangun gedung baru bagi sekolah SDN 28 Manulife di Kampung Keuramat, Banda Aceh.
Pembangunan ini telah dimulai dengan simbolisasi peletakan batu pertama yang diwakili oleh Alan Merten, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer dari Manulife Indonesia bersama pejabat daerah dan pimpinan sekolah pada 28 Oktober 2011 lalu.
 Sebelumnya SDN 28 ini pernah direnovasi oleh Manulife Indonesia setelah mengalami kerusakan akibat bencana Tsunami pada tahun 2005. Sekolah ini merupakan satu dari lima bangunan sekolah lain di Indonesia yang pembangunan dan renovasinya dibiayai oleh Manulife Indonesia melalui Yayasan Manulife Peduli. Disamping ini, Manulife Indonesia juga mengkontribusikan dana dalam bentuk pinjaman/ kredit mikro untuk mendukung pemilik usaha kecil di masyarakat.

b.      Timbang Bayi & Pemeriksaan Kesehatan Gigi dan Mulut di PAUD Kenanga, Cikini Kramat  Yayasan Manulife Peduli (YMP) menyelenggarakan acara bakti sosial “Timbang Bayi serta Pemeriksaan Kesehatan Gigi dan Mulut” di PAUD Kenanga, Cikini Kramat, Jakarta, pada tanggal 26 Juli 2011. Acara ini diikuti oleh 100 anak berusia 4-6 tahun dan 293 batita. YMP memberikan pemeriksaan dan penyuluhan gratis tentang cara menyikat gigi kepada siswa-siswa PAUD sebagai bentuk edukasi dalam menjaga kesehatan gigi. Selain itu YMP juga memberikan bingkisan berupa vitamin, sikat gigi, dan lain-lain kepada peserta acara. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian acara HUT Manulife Indonesia yang ke 26 (18 Juli 2011).




TALENTIA KRISTI
1EB04

Tidak ada komentar:

Posting Komentar